NasDem Ucapkan Selamat untuk PM Baru Selandia Baru

 

Jakarta,- Partai NasDem memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern dan Partai Buruh Selandia Baru yang telah memenangkan Pemilu 2020.

Ucapan selamat itu tersebut disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Internasional, Martin Manurung melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/10/2020).

Martin mengatakan, Selandia Baru dan Indonesia telah menjadi mitra strategis. Selain itu, Partai Buruh Selandia Baru juga telah menjadi mitra dekat Partai NasDem.

“Seperti kita ketahui, Selandia Baru beralih ke sistem proporsional anggota campuran pada tahun 1996. Untuk membentuk pemerintahan, partai atau koalisi membutuhkan 61 dari 120 kursi Parlemen (sekitar 48 persen suara),” jelas Martin.

Saat ini, Selandia Baru telah melalui proses transformasi demokrasi yang luar biasa karena Partai Buruh dapat memenangkan mayoritas langsung di Parlemen.

“Sesuatu yang belum terjadi sejak Selandia Baru mengadopsi sistem pemungutan suara proporsional 24 tahun yang lalu,” imbuh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Kali ini, PM Jacinda Ardern dan Partai Buruh mampu melakukannya setelah berhasil mendapatkan 64 dari 120 kursi Parlemen dalam pemilihan umum yang baru-baru ini diadakan.

“Kami selalu berharap keberhasilan, kesehatan, dan kesejahteraan PM Jacinda dan Partai Buruh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Serta berharap dapat melanjutkan kerja sama yang baik antara kedua belah pihak dan bangsa,” tutup Legislator NasDem tersebut. (KP02).

Bagikan kabar ini melalui:

Tags: