Willy Aditya Apresiasi Kinerja Pemkab Sampang Dalam Pencegahan Covid-19

 

Sampang,- Tidak adanya laporan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur menjadi perhatian Anggota DPR RI Willy Aditya, dalam kunjungan kerjanya. Sampai saat laporan ini dibuat, Sampang masih mencatatkan nol kasus positif Covid-19.

Walau masih zero case, Willy Aditya menjelaskan, kewaspadaan pemerintah kabupaten Sampang tetap dalam posisi yang siaga. Dia menambahkan, kesiapan pemerintah daerah terlihat dari rencana kerja Tim Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang dibentuk pemerintah daerah.

“Saya sangat mengapresiasi kesiapsiagaan Pemkab Sampang, untuk mencegah masuknya covid 19 ke Sampang. Tadi saya sempat melihat dan mendapat penjelasan langsung rencana kerja dan koordinasi yang akan dilakukan. Semua detail dan implementatif,” kata Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI tersebut.

Sebagaimana diketahui, walaupun masih belum ada positif Covid-19, Pemkab Sampang telah menyiapkan protokol pencegahan yang masif. Titik-titik masuk ke Sampang dari daerah yang terdapat pandemi benar-benar di kontrol.

“Bupati Sampang, Pak Slamet Junaedi ini, karakter orang lapangannya sangat kentara. Belum PSBB seperti Jakaarta saja dia sudah berkeliling mengecek kondisi masyarakat sambil membagikan masker. Ini karakter pemimpin daerah yang perlu di dukung kinerjanya,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungannya, Willy menyampaikan bantuan alat promosi kesehatan berupa masker, pencuci tangan dan bantuan sembako untuk warga Sampang. Bantuan ini disampaikannya melalui

“Dalam momen ramadhan bagus untuk beramal. Sekaligus ini bersamaan dengan aktivitas warga yang juga mulai membatasi diri agar tidak tertular Covid-19,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini dalam pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Sampang menyampaikan pentingnya kerja kolaboratif, bersama-sama antar elemen pemerintah dan antara pemerintah dengan warga dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Untuk itu dia menegaskan kekompakan diperlukan untuk mengalahkan pandemi.

“Tidak perlu teori tinggi untuk melawan pandemi ini. Kita Cuma butuh kembali kepada kesejatian sebagai bangsa. Kerja sama, kompak, saling percaya dan pikul tanggung jawab sesuai kadar masing-masing,” ungkapnya.

Berkaitan dengan kebiasaan TKI warga Sampang yang akan mudik jelang lebaran, Willy menegaskan langkah yang diambil Pemkab Sampang sudah sangat tepat. Untuk itu dia mengapresiasi dan mengingatkan aparat keamanan membantu dan mensukseskannya.

“Skrining di pintu-pintu masuk itu harus ketat dan aparat keamanan kalau perlu di terjunkan untuk menjaga pelaksanaannya. Jangan sampai kita lengah karena virus ini bisa berada di tubuh orang yang terlihat sehat sekalipun. Saya mohon bapak-bapak dari TNI dan Polri untuk bahu membahu mensukseskan hal ini,” pungkasnya. (KP02).

Bagikan kabar ini melalui: