Denty Eka Widi Pratiwi Ajak Warga Hadapi Pandemi Dengan Kepedulian

 

Temanggung,- Anggota MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, mengharapkan warga hadapi pandemi Covid-19 dengan semangat kebersamaan dan kepedulian lingkungan sekitar. Hal itu diungkapkannya dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Muncar, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah (13/11/2020), di hadapan  masyarakat dan petani yang tinggal di Desa Muncar tersebut.

Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang perlu dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan bernegara untuk mewujudkan bangsa yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat

“Pertanian adalah sektor kuat dalam penyangga ketahanan pangan apalagi di suasana pandemi. Hikmah yang didapat pada masa pandemi, yaitu semakin mempererat gotong royong, kepedulian, dan cinta tanah air dengan menggunakan produk pertanian lokal”, ujar Denty

Petani menanyakan tentang pupuk bersubsidi agar dapat terjamin ketersediaannya. Menurut Denty, negara harus hadir dalam bentuk memfasilitasi, mengimplementasikan kebijakan, pendampingan dan mensuport tercapainya kualitas pertanian yang diharapkan dan memastikan distribusi pupuk sampai ketangan petani dengan benar.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga kegiatan gotong royong dalam mendirikan masjid dan membersihkan lingkungan sekitar serta penanaman bibit pohon yang ditanam di sepanjang jalan desa. Hal itu untuk menambah semangat warga dalam merawat, memelihara dan meningkatkan kondisi fasilitas umum dan lingkungan sekitar, sebagai wujud syukur dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kehidupan yang diberikan kepada kita. (KP01)

Tags: